Mengenal tentang App Invertor - Aplikasi Web MIT

App Invertor




Apa itu App Invertor ?


App Invertor adalah Aplikasi Berbasis Web Open Source yang pada awalnya dikembangkan oleh Google yang akhirnya pada saat ini diteruskan serta dikelola oleh MIT.

App Inventor memungkinkan pengguna baru untuk memprogram komputer untuk menciptakan aplikasi perangkat lunak bagi sistem operasi Android. App Inventor menggunakan antarmuka grafis, serupa dengan antarmuka pengguna pada Scratch, yang memungkinkan pengguna untuk men-drag-and-drop objek visual untuk menciptakan aplikasi yang bisa dijalankan pada perangkat Android.

App Invertor merupakan Sebuah Tool untuk membuat aplikasi Android yang menyenangkan dan mudah. Karena Aplikasi ini berbasis Visual Block Programming yang memudahkan kita untuk membuat aplikasi tanpa mengetik Kode (Programming).

Visual Block Programming sendiri yaitu dimana kita akan melihat, menggunakan, menyusun serta bermain drag-drops block yang berisi perintah-perintah dan fungsi-fungsi tertentu.

kita tidak harus memiliki basic programmer, mengerti kode-kode atau berkecimpung dalam dunia teknologi informasi untuk membuat aplikasi dengan App Inventor. Bahkan App Inventor tidak hanya untuk membuat aplikasi, karena bisa digunakan untuk mengasah logika anda, sperti halnya menyusun sebuah puzzle. Untuk programmer tentu ada opsi-opsi advance untuk membuatnya sesuai dengan level kita.


Silahkan yang mau coba bisa akses ke link berikut.
www.appinventor.org/ - Belajar Online membuat dan Menggunakan App Invertor
appinventor.mit.edu/    - Coba App Invertor

Share on Google Plus

0 comments:

Post a Comment