Belajar Coding dan Pemrograman (Master) di 5 Situs Terbaik ini



Di era digital seperti sekarang ini, kamu sebenarnya sudah tidak perlu repot untuk mencari informasi. Karena dengan smartphone saja, kamu dapat dengan mudahnya memiliki informasi apa pun hanya dengan mengetikkan kata kunci dan bertanya ke Mbah Google.

Selain itu, indahnya menikmati perkembangan teknologi saat ini adalah kamu bisa belajar apa pun secara mudah dan tentu saja gratis, hanya dengan membuka sebuah situs.


Code Academy


Situs Codecademy merupakan salah satu situs yang memungkinkan kamu belajar coding secara gratis. di sini, kamu akan diajarkan tentang HTML & CSS, JavaScript, jQuery, PHP, Phyton dan Ruby.


Code Schools


Disini kamu bisa memilih untuk mempelajari 8 bahasa yaitu HTML & CSS, Ruby, .NET, Python, JavaScript, Git, iOS dan Database.


W3SCHOOLS


Siapa yang gak tau situs tempat belajar bahasa program ini. disini kamu akan ditawari dengan banyak bahasa seperti HTML5, CSS3, JavaScript, PHP, Perl dan JSON.


Code.org



Jika kamu yang sangat pemula / buta tentang pemrograman, kamu bisa memilih situs ini untuk dijadikan belajar. Karena disini dikhususkan untuk pemula, kamu bisa memilih Course ( Pelajaran ) dan belajar cara kerja dalam membuat program tentang Game.


GitHub



Disini kamu bisa mencari buku sebagai referensi dan kamu juga dapat mencari dan menemukan lebih dari 500 buku pemrograman secara gratis yang mencakup lebih dari 80 bahasa pemrograman yang berbeda. Hebatnya, Buku-bukunya selalu di Update oleh GitHub.
Share on Google Plus

0 comments:

Post a Comment