9 Orang yang Memiliki tingkat IQ tertinggi di Dunia



Beberapa orang memang terlahir dengan tingkat kecerdasan yang tinggi. Dengan kecerdasannya, mereka sukses menyelesaikan tes IQ dengan hasil nilai yang gila.

Nah, berikut daftar nama orang-orang yang memiliki IQ tertinggi di dunia.

1. Albert Einstein

Sejak kecil Einstein terkenal sebagai anak yang Genius, ia dikenal sebagai salah seorang siswa yang paling pintar dan berbakat terutama dalam bidang Matematika dan Fisika. Salah satu teorinya yang terkenal adalah Teori Relativitas.

IQ = 160


2. Stephen Hawking

Ia adalah seorang profesor fisika teoretis dalam bidang matematika di Universitas Cambridge. Ia dikenal akan sumbangannya di bidang fisika kuantum, terutama karena teori-teorinya mengenai teori kosmologi, gravitasi kuantum, lubang hitam, dan radiasi Hawking.

IQ = 160


3. Leonardo da Vinci

Karya-karya berbagai bidang keilmuan banyak mengenal namanya. Dia dikenal sebagai ahli teknik, patung, lukisan, geologi, kartografi, dan matematika.

IQ = 180


4. Garry Kasparov

Garry Kasparov adalah grandmaster pecatur utama dunia dan mungkin manusia paling tangguh dalam bermain catur.  Selama masa bercaturnya, dari tahun 1986 hingga 2005, Kasparov menduduki peringkat 1 selama 225 bulan dari total 228 bulan.

IQ = 190


5. B.J. Habibie

Presiden Republik Indonesia yang ketiga. Ia menggantikan Soeharto yang mengundurkan diri dari jabatan presiden pada tanggal 21 Mei 1998. beliau memiliki jasa yang sangat besar dalam dunia penerbangan Internasional.

IQ = 200


6. Kim Ung-Yong

Saat berusia 6 bulan Kim Ung-Yong sudah mulai belajar bicara. Dan pada ulang tahunnya yang ke-3, dia sudah bisa membaca bahasa Inggris, Korea, Jepang, dan Jerman. Dia berkarier di NASA selama 10 tahun, untuk kemudian kembali ke Korea Selatan menjadi seorang pengajar.

IQ = 210


7. Christopher Hirata

Dalam usia 13 tahun, Christopher Hirata sukses meraih medali emas dalam ajang Olimpiade Fisika Internasional di tahun 1996. Setahun setelahnya, dia masuk California Institute of Technology. Pada usianya yang ke-22 tahun, Hirata juga mendapatkan gelar PhD dari Princeton.  Saat ini dia menjabat sebagai seorang profesor Astrofisika di California Institute of Technology.

IQ = 225


8. Terence Tao

Pada usia 2 tahun Terence Tao sudah menunjukkan ketertarikan pada aritmatika. Dan saat usianya mencapai 20 tahun, dia mendapatkan gelar PhD dari Princeton. Mendapat gelar PhD, tentu kecerdasan Tao diakui dunia. Saat ini Terence Tao menjadi profesor di University of California, Los Angeles.

IQ = 230


9. William James Sidis

William James Sidis lahir di Amerika Serikat pada 1 April 1898. William diyakini sebagai seorang ahli matematika yang tak terbantahkan. Dalam usia 11 tahun, dia sudah masuk Harvard dan berhasil menguasai 40 bahasa asing dalam usia yang sangat muda.


IQ = 250-300
Share on Google Plus

0 comments:

Post a Comment