Ciri-ciri orang yang Memiliki tingkat IQ yang Tinggi



Pernah bertemu orang yang tingkah lakunya agak aneh?? baik cara berbicaranya didepan orang lain atau pemikirannya yang logis dan bahasa yang baku. itu termasuk ciri-ciri orang yang beritelejensi tinggi atau yang disebut dengan IQ. sedangkan itelejensi emosi disebut EQ . 

Ciri-ciri orang ber iq tinggi bisa mudah dilihat dari cara berpikirnya dan penggunaan bahasa yang ia ucapkan. biasanya orang tsb mengeluarkan kata-kata apa yang ada dipikirannya secara langsung. karna bukan merasa lebih tahu, tetapi karna mereka lebih percaya diri atau pede terhadap apa yang ia katakan.

berikut ciri-ciri orang yang kemungkinan memiliki IQ yang tinggi :


1. Menggunakan bahasa baku

Mungkin karena kemampuan intelektual yang tinggi mereka lebih sering menggunakan bahasa tersebut karena lebih mudah dipahami.


2. Selalu tersenyum

Orang ber-IQ tinggi selalu tersenyum karena otaknya terus-menerus memikirkan ide-ide cemerlang sehingga memacu perasaan untuk terus tersenyum. Namun hati-hati, jangan berlebihan, bisa-bisa malah jadi terlihat bukan seperti orang jenius.


3. Merasa lebih tahu

Orang ber-IQ tinggi cenderung untuk memotong pembicaraan orang lain karena merasa sudah mengerti, sudah lebih tahu walaupun belum selesai dijelaskan.


4. Tidak populer

Pikiran orang ber-IQ tinggi lebih dewasa dibanding umurnya, karena itu mereka bisa dibilang tidak nyambung dan tidak populer saat berbicara dengan teman seumurannya. Malah mereka lebih senang bergaul dengan orang yang juga dewasa pikirannya.


5. Cepat bosan

Ternyata orang ber-IQ tinggi cepat bosan. Tentu saja karena mereka cerdas dan cepat mengerti sesuatu, cepat belajar, cepat berpikir, dan akhirnya cepat bosan. Mereka perlu hal-hal baru.


6. Tidur larut malam

Otak orang-orang ber-IQ tinggi ini sangat aktif, bahkan karena kerja otak yang seolah tak berhenti ini membuat mereka sulit untuk “mematikan” otak mereka untuk sementara. Akibatnya mereka kesulitan untuk tidur dan pasti bangunnya siang.


7. Orang aneh

Faktanya dengan memiliki IQ tinggi, seseorang akan memiliki daya kreatifitas yang tinggi dan memikirkan yang tidak orang lain pikirkan. Dengan demikian, wajar jika banyak orang menjuluki orang ber-IQ tinggi dengan sebutan orang aneh.


8. Terlalu percaya diri

Terlalu percaya diri di sini meliputi terlalu rasional, terlampau berpikir logis, berkepribadian kolerik (choleric) murni, tipe pemimpin alami (natural leader), motivator, perangkap tugas (muti-tasker), ofensif atau bersifat menyerang, konfrontatif, serta cenderung menguasai, mengendalikan, dan menjajah.


9. Bicara sendiri

Ciri ini bisa merupakan poin plus dan minus. Plusnya, mereka adalah orang jenius. Minusnya, karena merasa bosan tentu mereka butuh hiburan, namun karena tidak populer akhirnya tak punya banyak teman dan sering bicara sendiri.


10. Kemauan keras

Percaya diri adalah awal dari kemauan keras. Tidak mudah dipengaruhi, bersifat konsisten, tapi bisa mempengaruhi orang lain. Kamu seperti itu? Bisa jadi kamu orang jenius.


....

Gimana ?? apakah kamu termasuk salah satunya ? :v . silahkan berkomentar. Trimakasih
Share on Google Plus

1 comments:

  1. If you're looking to lose weight then you absolutely need to start using this brand new tailor-made keto meal plan diet.

    To create this service, licenced nutritionists, fitness trainers, and top chefs have joined together to develop keto meal plans that are effective, decent, cost-efficient, and delightful.

    Since their grand opening in early 2019, 100's of individuals have already completely transformed their body and health with the benefits a great keto meal plan diet can provide.

    Speaking of benefits; clicking this link, you'll discover eight scientifically-tested ones provided by the keto meal plan diet.

    ReplyDelete